Pages

Rabu, 22 Desember 2010

WAHANA PEMBELAJARAN BUDAYA JAWA ANTAR GENERASI

WAHANA PEMBELAJARAN BUDAYA JAWA ANTAR GENERASI

Rahayu ingkang sami pinanggih. Para budayawan, para sastrawan, para empu ahli budaya, para pujangga Jawa dan sedulur sahabat pembaca Alang Alang Kumitir yang kami muliakan. Pertama kami mengucapkan beribu terima kasih yang setulusnya yang telah berkenan untuk mampir di gubuk sederhana ini.
Selanjutnya perlu kami sampaikan informasi bahwa hingga saat ini naskah yang ada di blog Alang Alang Kumitir (AAK) yang sudah berusia 3 tahun ini sudah mencapai sekitar 400 naskah. Sebenarnya kami masih menyimpan banyak naskah lain yang masih berbentuk manuskrip atau buku-buku kuno dan belum sempat kami translate. Di luar itu, sepengetahuan kami, masih ada ribuan bahkan puluhan ribu naskah kuno yang sungguh sebuah kekayaan budaya kita yang tidak ternilai harganya. Atas keterbatasan dalam melayani anda ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Namun alangkah eloknya bila kita semua tidak hanya pasif membaca namun juga bisa saling berbagi naskah dan sekaligus pandangan, pendapat, wacana dalam bingkai budaya sebagaimana visi blog AAK, yaitu melestarikan budaya bangsa khususnya budaya Jawa sekaligus wahana pembelajaran budaya Jawa antar generasi. Sebagaimana pesan para pendahulu kita bahwa Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Budayanya dan Nilai-Nilai Kearifan dan Kebijaksanaan dari Leluhurnya.

0 komentar:

Posting Komentar