Pages

Kamis, 25 November 2010

TANPA JUDUL

Suatu ktika,,seorang bayi siap dilahirkan ke dunia..Menjelang diturunkan,,dia bertanya pada Tuhan: Para malaikat disini mengatakan bahwa besok Engkau akan mengirim ku ke dunia,tapi bagaimana caranya saya hidup disana?saya begitu kecil dan lemah kata sibayi. Tuhan menjawab: Aku telah memilih suatu malaikat untukmu,Ia akan menjaga dan mengasihimu. Tapi disurga , apa yg saya lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa,ini cukup bagi saya untuk bahagia. Demikian kata sibayi. Tuhanpun menjawab: Malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum setiap hari dan kamu akan bahagia merasakan khangatan cintanya. Si bayipun bertanya kembali: dan apa yang dapat saya lakukan saat saya ingin berbicara kapada-Mu?Sekali lg Tuhan menjawab: Malaikatmu akan mengajarkan bagaimana caranya kamu berdoa. Si bayipun masih belum puas. Iapun bertanya lagi: Saya mendengar bahwa di bumi banyak orang jahat, siapa yg akan melindungi saya dengan penuh kesabaran? Tuhanpun menjawab: Malaikatmu akan melindungimu dengan taruhan nyawanya sekalipun. Sibayipun tetap belum puas dan melanjutkan pertanyaannya:Tapi saya akan bersedih karna tidak akan mlihat engkau lagi. Dan Tuhanpun menjawab: Malaikatmu akan mencritakan kpdmu tentang aku dan akan mengajarkan bagaimana agar kamu bisa kembali pada Ku walaupun sesungguhnya Q slalu ada disisimu.Saat itu surga begitu tenangnya sehingga suara dari bumi dapat terdengar dan sang anak dengan suara lirih bertanya: Tuhan jika saya harus pergi sekarang, bisakah engkau memberitahuku siapa nama malaikat di rumahku nanti? Tuhanpun menjawab: Qm dpt memanggil malaikatmu : IBU. Kenanglah ibu yg menyayangimu, untuk ibu yg slalu meneteskan air mata ktika kau pergi. Ingatkah ktika ibumu rela tidur tanpa slimut demi mlihatmu tidur nyenyak dengan dua slimut membalut tubuhmu?Ingatkah ktika jemari ibu mengusap lembut kepalamu?dan ingatkah engkau ktika air mata menetes ktika melihatmu terbaring sakit?? Sesekali jenguklah ibumu yg slalu menantikan kepulanganmu di rumah tempat engkau dilahirkan. Kembalilah memohon maaf pada ibumu yang selalu rindu akan senyumanmu. Jangan biarkan engkau kehilangan saat-saat yg akan kau rindukan di masa datang ktika ibu telah tiada. Tak ada lagi yg berdiri di depan pintu menyambut kita. Tak ada lagi senyuman indah tanda bahagia..Yang ada hanyalah kamar yg kosong tiada penghuninya. Yang ada hanyalah baju yg digantung di dalam lemari kamarnya. Tak ada lagi dan tak akan ada lagi yg meneteskan air mata mendoakanmu di setiap hembusan nafasnya. Kembalilah segera,,peluklah ibu yg slalu menyayangimu.Ciumlah kaki ibu yg slalu mrindukanmu dan berilah yg terbaik di akhir hayatnya. Kenanglah smua cinta dan kasih sayangnya.."Ibu,,,maafkan aku,,sampai kapanpun,,jasamu tak kan terbalas".

0 komentar:

Posting Komentar